Breaking News

Tuesday, May 19, 2015

AWAS PENYAKIT SETELAH UN MENJANGKITIMU...?!?

Assalammu'alaikum....
Ketemu lagi yach dalam suasana yang sedikit strange klo menurut ane buat anak kelas 9. Ya aneh karena kalian punya status ga jelas sich :-), dibilang lulus ya belum dibilang masih sekolah juga ga rutin berangkat. Ya itulah masa Transisi perpindahan dari SMP mau ke SMA dimana rutinitas belajar dan berangkat ke sekolah sehari hari sekarang sudah agak jarang lagi.
Biasanya setelah UN itu ada saja peristiwa ataupun kejadian yang biasa dilakukan oleh seorang pelajar baik SMP maupun SMA. Pada akhirnya peristiwa atau kejadian itu sekarang seolah menjadi suatu tren atau kebiasaan yang kesannya seperti menjadi suatu kewajiban (bagi yang mengikutinya saja). Kewajiban itu kalo bermanfaat sih tidak mengapa tapi kalo tidak bermanfaat sama sekali, maka akan menimbulkan suatu kemudharatan bahkan kemaksiatan yang berakibat pada perbuatan dosa dan fatal. Berikut akan coba dirangkum apa saja penyakit siswa setelah UN berakhir, cekidot ! :
1. CORAT CORET
Saking gembiranya atau saking kepinginnya agar UN segera selesai, beberapa kelompok pelajar ada yang meluapkan kegembiraan setelah UN (padahal belum pengumuman dan tahu hasil nilainya gimana) dengan corat coret baju seragamnya (klasik hal ini sudah sejak lama), mobil orang tuanya (klo yang ini baru anti mainstream), rambutnya dicat.....dll. 
Padahal khan sayang....itu baju masih bisa disumbangkan ke siswa lainnya (adik kelasnya) yang tidak mampu ataupun disumbangkan kepada siswa pelajar lainnya yang terkena korban bencana alam; Itu mobil milik orangtua, kalian belum mampu beli; Rambut kok dicat emang tembok ? :-D
2.  KONVOI (PAWAI) MOTOR
Tak lengkap rasanya bila corat coret tanpa disertai pawai atau konvoi kendaraan bermotor bahkan sudah ada yang bermobil bagi siswa pelajar yang orangtuanya berduit tebal alias anak orang kaya gitu loh. Padahal banyak diantara pelajar peserta konvoi tersebut yang tidak memakai helm, tidak membawa atau belum punya SIM, tidak membawa surat kendaraan atau STNK, melanggar dan mengganngu keteriban lalu lintas dsb... Maka tak salah bila ada razia dari Kepolisisan terhadap aksi aksi semacam ini untuk memberikan efek pelajaran biar mereka ditindak dengan menilangnya agar jera.
3. MALAS BERANGKAT (LAGI) KE SEKOLAH
Setelah UN seelsai pihak Sekolahan biasanya memberikan peraturan yang dirasa cukup bersahabat yakni 1 minggu cukup berangkat 3 kali  saja yakni hari Senin, Rabu dan Jum'at hingga nanti sampai hari H pengumuman kelulusan UN dan Wisuda dilaksanakan. Tapi sayangnya beberapa siswa pelajar malah tidak berangkat dengan sengaja bahkan tanpa ada suatu alasan apapun. Boleh boleh saja tidak berangkat asalkan tidak sering, ada alasan yang jelas dan mendesak misalnya karena sedang mendaftar sekolahan baru atau mungkin karena sakit atau tertimpa musibah atau pergi keluar kota dengan keluarga atau ada keperluan keluarga alias ada ijinnya baik itu via surat ataupun dengan telepon.
4.BOLOS
Bolos, melarikan diri (cabut) atau tidak sampai di sekolahan padahal pagi harinya pamit ke orangtua mengenakan seragam untuk pergi ke sekolah. tetapi pada akhirnya tujuannya tidak mengarah ke sekolahan tetapi malah berbelok ketempat tempat PS, game online dan lain sebagainya. 
Hal ini lah mungkin bisa menjadikan catatan Sekolahan bahwa siswa yang bolos bisa saja tidak diluluskan sekolah karena mulai tahun 2015 ini kelulusan ditentukan oleh sekolahan bukan oleh pemerintah lagi, nilai UN tidak semata mata satu satunya yang menjadi penentu tapi juga dibarengi dengan perilaku dan moral dari siswa yang bersangkutan juga, So...Waspadalah !
5. TAWURAN
Lha kalo penyakit yang satu ini adalah mungkin termasuk kedalam penyakit sosial masyarakat level parah alias tingkat akut. Kurangnyan kontrol emosi akibat senggolan yang tidak disengaja kadang mudah memicu tawuran antar pelajar, atau mungkin disebabkan oleh hal hal yang sepeleh lainnya.
6. MALES MELANJUTKAN SEKOLAH
Tidak punya greget atau niatan untuk sekolah yang lebih tinggi (SMA atau kuliah) sedangkan dia termasuk anak orang mampu, adalah merupakan salah satu keterbelakangan pemikiran alias sempit otaknya. Bila ingin sukses dunia dan akhirat maka ilmu adalah jawaban satu satunya, makanya sekolah harus diutamakan, urusan pacar dan senang senang itu belakangan. Anak yang males sekolah seolah dia adalah orang yang tidak punya masa depan....!

7. FOYA FOYA
Party party atau pesta bahkan pesta miras atau yang barui baru saja heboh yakni bikini party segala yang mungkin berakivbat pada pergaulan bebas (Naudzubillah) merupakan pengaruh budaya barat yang negatif yang sudah seharusnya tidak untuk ditiru dan diterapkan. Budaya barat yang baik seperti kecanggihan teknologinya itulah yang semestinya kita pelajari, tiru dan diterapkan, bukan yang jelek jelek saja yang kita kembangkan disini !
8.MALAS BERIBADAH
Dahulu sebelum UN sholat 5 waktu, do'a bersama atau istighotsah atau mujahadah, sholat sunnah malam dan Dhuha serta masih dibarengi puasa sunnah. Belum lagi ditambah nangis nangis segala (lebay euy). Tapi setelah UN (padahal belum pengumuman dan belum tau nilainya), Apa yang terjadi ???
Aktifitas ibadah yang kencang dan komplit tadi berangsur angsur menurun bahkan hilang sama sekali. "Manusia jika membutuhkan pasti dia akan beribadah sungguh sungguh tapi bila sudah tidak perlu lagi karena niatnya sudah tercapai, maka perlahan lahan ibadah pun ditinggalkan !" #Manusia mah memang begitu
9. Silahkan ente tambahkan sendiri !
Itulah mungkin 8 penyakit yang bisa saja menjangkiti pelajar atau siswa ketika UN itu sudah berakhir.
Waspadalah dan kuatkan Iman & taqwamu untuk membentengi serta menjauhi dari hal hal (penyakit) yang sedemikian guna menciptakan masa depanmu yang lebih baik.
Satu pesan yang pasti seperti artikel terdahulu bahwa setelah UN bukan akhir segalanya, bukan bermalas malasan, bukan bersenang senang yang berlebihan, tidak pernah putus ibadahnya juga !

Wallahua'alam Bisshowab !?!
Wassalammu'alaikum



Read more ...

Friday, May 8, 2015

Gallery Photos Lomba MTQ tingkat Kecamatan

Assalammu'alaikum
Masa' yang diliput kok UN terus terusan ya ? Kali ini ganti tema ah yakni skali kali nulis yang lainnya juga yakni seputar lomba MTQ tingkat Kecamatan Ungaran barat yang diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 6 Mei 2015 tepat saat anak kelas 9 UN hari 3 mapel Bahasa Inggris.
Alhamdulillah dari beberapa cabang yang diikuti, anak2 SMPIPA meraih juara 1 untuk cabang tartil atas nama Muhammad Irfan Arisani kelas 7 Al Hadi, juara 2 cabang Tartil putri atas nama Annisa Luthfia Rahma kelas 8 AlHamid, juara 3 cabang Tilawah atas nama Hilda Sabrina kelas 8 Al Muhtar dan juara 3 Hafidz Putra atas nama Riski Surya Pratama kelas 8 Al Muhtar.
Yang juara 1 yakni Muhammad Irfan Arisani berhak maju lagi ke tingkat Kabupaten untuk mewakili Ungaran Barat pada tanggal 21 Mei 2015. Kita do'akan agar bisa juara lagi ya
Berikut foto fotonya, cekidot ! :














Akhir kata Selamat kepada Pemenang Lomba yang telah mengharumkan nama SMPIP Assalamah ungaran, moga prestasi tersebut bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi ! (Yang belum menang jangan kecewa dan putus asa) teruslah berusaha lagi ya !
Wassalammu'alaikum...

Read more ...

Thursday, May 7, 2015

The Struggle is Not Yet Finished

Assalammu'alaikum....
Alhamdulillah cuaca yang panas dan cerah mengiringi hari terakhir Ujian Nasional di saat tulisan ini dibuat. 4 hari berlalu sudah yang berarti Ujian Nasional sudah selesai semua dilalui (dilaksanakan). Dalam hati kalian mungkin sudah ada yang berfikir dan berencana yang macam macam setelah UN selesai nanti. Ada yang mau maen sepuasnya (awas jangan lupa waktu), tidur sepuasnya (itu mah malas namanya) atau mungkin ada yang mau wisata refreshing bareng keluarga keluar kota selama 3 hari (jum'at sampai minggu) : lha klo yang ini baru asyik :-D dan banyak hal lagi.

Tetapi satu hal yang pasti sesuai judul postingan diatas yakni "FINAL FIGHT UN TELAH SELESAI TAPI PERJUANGAN BELUMLAH SELESAI", karena masih banyak hal yang harus dilakukan setelah Ujian Nasional selesai, misalnya mendaftar sekolahan SMA lewat jalur preastasi mulai esok jumat tanggal 8 Mei 2015 atau mungkin hunting sekolahan sekolahan yang kira kira cocok dengan minat dan bakatmu atau sesuai dengan pilihan hati atau orangtuamu dan banyak lainnya lagi.
Yang jelas pergunakan waktu  atau momen setelah UN ini dengan hal hal yang bermanfaat (tidak mubadzir atau kelewat batas yang melanggar norma apalagi merusak masa depanmu) !
Kemudian istilah The Struggle is not yet finished adalah bahwasannya perjuangan setelah Final Fight UN itu masilah sangatlah banyak dan panjang, oleh sebab itu jangan terlalu asyik dengan hura hura dan senang senang setelah UN nya tapi tugas berat menanti setelahnya yakni menanti pengumuman kelulusan UN serta mendapatkan sekolahan yang baru, setelah SMA mau kuliah kemana ?, mau kerja apa ?, Nikah sama siapa ? (Eeittss....klo yang ini masih terlalu dini bagi anak SMP) ! :-D
Akhir kata selamat berdag dig dug ria menanti hasil nilai UN murni serta pengumuman kelulusan nanti tanggal 10 Juni 2015: "Semoga hasil maksimal yang akan kalian semua peroleh sehingga bisa masuk SMA SMK favorit sesuai cita cita kalian dan orangtua tentunya !"
Aamiin....!
Wassalammualaikum....


Read more ...
Designed Template By Blogger Templates - Redesigned By TIKSMP.ORG